Warga Wedung Bersih-bersih Sungai yang penuh sampah

1
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Warga Wedung pada hari Sabtu, 23/02/2019 bersama pemerintahan desa setempat mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih sungai.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 7 pagi tersebut berlangsung cukup lancar, namun kurang maksimal hasilnya. Sungai Wedung yang sudah sekitar 20 tahunan padat sampah dan pohon-pohon serta ilalang yang liar memang seharusnya dibersihkan dan dengan alat bego bukan dengan tenaga manusia. Dengan memakai alat bego selain membersihkan sampah-sampah yang ada sekaligus akan membuat sungai yang semula dangkal menjadi lebih dalam.

Terlepas dari faktor diatas, kegiatan bersih-bersih sungai ini patut untuk diapresiasi, karena selama ini masyarakat yang terlihat acuh dengan sungainya yang penuh dengan sampah menjadi lebih peduli terhadap lingkungannya. “Semoga kedepannya masyarakat akan terus dapat membantu pemerintahan desa untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan sungai”, harapan Sahabat Sulaiman ketua PAC Ansor Wedung yang merupakan salah satu peserta bersih-bersih.

Baca Juga : Aksioma KKMI Kecamatan Wedung Tahun 2019

Kegiatan bersih-bersih sungai yang diberi tajuk “Save Sungai Wedung” ini dibantu oleh tenaga dari BPBD Demak, Jajaran Forkopimda kecamatan Wedung, Jajaran Koramil Wedung, Jajaran Polsek Wedung, Balai besar wilayah sungai Pemali Juana, warga masyarakat Wedung dan juga organisasi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Wedung. Namun sayangnya, karena keterbatasan alat dan juga tenaga manusia, sehingga kegiatan bersih-bersih sungai tersebut hanya sebatas membersihkan sampah-sampah dengan ala kadarnya.

Untuk kedepan, jika ada kegiatan seperti ini lagi, warga masyarakat Wedung berharap pemerintah desa untuk bisa menyiapkan alat bego agar kegiatan bersih-bersih sungai bisa terlihat dengan jelas hasilnya, sehingga sungai sesegera mungkin akan kembali pada fungsinya sebagai mata air kehidupan warga Wedung.(AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here