TPQ dan MADIN Mursyidul Wildan Wedung Gelar Pengajian dan Wisuda Santri

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala AnsorWedung – Dalam rangka menutup tahun pelajaran 2017/2018 dan juga wisuda TPQ & kelas VI Madin Mursyidul Wildan mengadakan acara pengajian umum yang menghadirkan pembicara KH. Mustaghfirin dari Cowati Karangmlati Demak. Acara yang digelar di halaman Masjid Raudlotussholihin selain di hadiri civitas academica Madrasah tersebut juga di hadiri seluruh orang tua wali murid, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. Meskipun diiringi cucuran keringat acara yang berlangsung hari Sabtu (05/5) selepas shalat dhuhur berlangsung meriah dan khidmad. Sebelum pengajian berlangsung ditampilkan acara pembagian hadiah terhadap siswa yg berprestasi dan prosesi wisuda. “saya sebenarnya ada acara di tambak gejoyo namun karena saya juga alumni disini maka saya lebih dahulukan untuk datang disini meski undangan baru datang tadi pagi. Saya berharap bapak/ibu bisa mengontrol putra/putrinya dari HP karena bisa mengarah kearah negatif” ujar Lurah Desa Wedung H. Jamaluddin Malik.
Sementara itu K. Muhtas Kepala Madin Mursyidul Wildan mengatakan, akan pentingnya peran serta orang tua dalam rangka ikut memajukan pendidikan untuk anak-anak mereka. meskipun kami beserta jajaran para guru melaksanakan proses pendidikan dengan menggebu-ngebu namun tanpa dukungan orang tua wali murid, apa yang kami lakukan hasilnya tidak maksimal.
K.H. Masykuri selaku Ketua Pengurus Yayasan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras para guru dan kerjasama orangtua murid sehingga kegiatan belajar mengajar di TPQ dan Madin semakin berkwalitas dan maju. Mengutip ayat al-Qur’an “Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa. (QS. Thoha:132) beliau menekankan kepada para orangtua agar memperhatikan sholat kepada anak-anak dan keluarganya karena bila hal tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh dan bersabar niscaya rizki yang dijanjikan Allah akan datang dengan mudahnya.
KH. Mustaghfirin dalam mauidhohnya menyebutkan tentang keutamaan orang yg menuntut ilmu dan mengamalkannya dengan istiqomah akan mendapatkan karomah yang luarbiasa. Diantara syarat kesuksesan anak dalam menuntut ilmu adalah peran serta orangtua dengan tetap memantau, mendoakan dan memberikan makanan yang halal.
“Rangkaian acara penutupan tahun pelajaran 2017/2018 madrasah melaksanakan berbagai kegiatan : lomba keilmuan antar siswa, ziarah bersama ke makam Sunan Kalijaga dan Raden Fatah (04/5) bisa memberangkatkan 12 bis dan puluhan motor para orangtua yg semangat mengikuti ziarah serta di akhiri hari ini (05/5) prosesi wisuda dan pengajian Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semakin lebih baik” ujar k. Yusuf selaku ketua panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here