Porseni HUT PAC Ansor Wedung

3
porseni ansor wedung
ANSOR BANSER WEDUNG

Dalam rangka menyemarakkan Hari Lahirnya yang ke-83 Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wedung Kabupaten Demak mengisinya dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan. Selain apel kebangsaan, gema shalawat dan pengajin umum, GP Ansor juga menggelar pekan olahraga dan seni (porseni) di Desa Buko Kecamatan Wedung, Demak, Senin (24/4).

Ketua GP Ansor Wedung Sulaiman mengatakan, penyelenggaraan porseni dan kegitan lain sebagai upaya konsolidasi organisasi untuk meningkatkan soliditas kepengurusan dan ajang silaturrahim pengurus dan anggota juga untuk meningkatkan bakat dan kreatifitas kader dengan nilai syiar untuk nahdliyin.

“Selain syiar, harlah ini kami gelar porseni sebagai upaya pengkaderan dan menggali minat dan bakat serta peningkatan kreativitas kader Ansor di daerah serta menggugah semangat nahdliyyin khususnya,” kata Sulaiman.

Ia menambahkan, dari target penyelenggaraan kegiatan tersebut pihaknya menargetkan tergugahnya semangat perjuangan yang tinggi pada kader yang diakibatkan oleh minat dan bakatnya yang tertampung dalam organisasi.

“Target kami setelah porseni ini mereka tambah senang dan mau berjuang bersama di Ansor untuk NU,” tegas Sulaiman.

Ketua Panitia Yoni Ariyanto menjelaskan, aneka lomba bidang seni dalam Porseni meliputi musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ), paduan suara (koor) mars Ansor, Banser dan Ya Ahlal Wathan, sedangkan bidang olahraga meliputi tenis meja, futsal, sepak takraw, lomba baris berbaris (LBB).

“Aneka lomba baik seni maupun olahraga tersebut diikuti oleh 15 ranting,” jelasnya.

Penyelenggaraan harlah Ansor tersebut seusai lomba lomba dipungkasi dengan Ansor bershalawat dan pengajian umum yang juga sebagai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan para habaib, pengurus cabang Ansor Demak , pengurus MWCNU Wedung, dan banomnya dengan pembicara Musytasar PCNU Demak KH Zaenal Arifin Ma’shum. (A Shiddiq Sugiarto/Alhafiz K)

SUMBER : http://www.nu.or.id/post/read/77367/semarakkan-harlah-gp-ansor-wedung-gelar-porseni

3 KOMENTAR

  1. Luar biasa kegiatannya, tambah mempererat tali silaturahmi diantara kita dan semoga Porseni yang akan datang “dalam rangka harlah ansor” (rencana 2 th sekali) tambah semarak, diperbanyak cabor dan bidang perlombaannya, Jayalah Ansor dan Banserku, NKRI HARGA MATI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here