PKD dan Diklatsar Bonang Demak dan militansi Mbah Asrori

2
mbah asrori banser demak
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Bonang Kabupaten Demak mengadakan kegiatan PKD dan Diklatsar pada hari Ahad-Selasa, 23-25 Desember 2018 bertempat di SDN 3 di desa Kembangan dengan peserta sebanyak 230 orang.

PKD dan Diklatsar angkatan ke-10 PC GP Ansor Demak ini menyisakan kisah yang menggugah semangat dan loyalitas anak muda NU khususnya Kader Ansor dan Banser yang belum pernah mengikuti PKD dan Diklatsar.

Ya…kisah itu ada pada peserta PKD dan Diklatsar PAC Bonang Mbah Asrori.

Mbah Asrori merupakan Peserta tertua dalam Diklatsar PAC Bonang ini, dengan usia yang sudah 66 tahun yang mempunyai empat cucu, Mbah Asrori sudah mengikuti Diklatsar Sebanyak 4 kali.

Mbah asrori (66th) yang beralamat di desa Klitih Karang tengah Demak pernah mengikuti Diklatsar di Soco Kudus, Ambarawa, Karang tengah Demak, dan sekarang ini di Kembangan Bonang Demak.

Aksi Mbah Asrori saat mengikuti Diklatsar di Bonang, Ahad-Selasa, 23-25/12/2018.

“Turahan umurku meh tak wakafke kanggo BANSER NU, ben diakoni santrine Mbah Hasyim, akhire di dongakke khusnul khotimah sak anak putuku” (Sisa umurku akan aku wakafkan untuk BANSER NU, biar diakui santrinya Mbah KH.Hasyim Asy’ari, dan didoakan Khusnul khatimah sampe anak cucuku),”Kata Mbah Asrori.

Baca Juga : Acara opening PKD dan Diklatsar PAC Kecamatan Wedung

Demikian sebagian kisah PKD dan Diklatsar di Kembangan Bonang, semoga kisah semangat Mbah Asrori dapat menjadi tauladan, khususnya bagi anggota Ansor dan Banser muda di Kabupaten Demak.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here