Pesta siaga Kwarran 21.13 Wedung 2019

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Gerakan Pramuka bertujuan membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani, serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI serta menjadi masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan.

Untuk mencapai tujuan gerakan pramuka tersebut, maka perlu adanya usaha dan kegiatan guna membangkitkan, mengatur, mendorong, mengarahkan, dan mengendalikan keinginan, semangat dan daya kemampuan anak didik pramuka. Semangat dan daya kemampuan anak didik perlu ditanamkan, dipupuk dan dikembangkan sikap-sikap : Kesadaran beragama untuk bertakwa dan cinta pada Tuhan Yang Maha Esa, Kesadaran berkaidah untuk mengetahui dan menghayati apa yang baik dan tidak baik dalam hubungan antara sesama manusia berdasarkan ideologi Pancasila, Kesadaran sosial untuk memiliki rasa persahabatan/persaudaraan baik antar pramuka maupun antara pramuka dan masyarakat, Kesadaran berbangsa dan bernegara agar memiliki rasa cinta pada alam, bangsa, dan negara Indonesia, serta mempertebal kepercayaan pada diri sendiri.

Para peserta Pesta siaga Kwarran 21.13 Wedung 2019

Salah satu upaya guna mencapai tujuan tersebut adalah dengan penyelenggaraan pesta siaga sebagai suatu pertemuan pramuka khusus untuk golongan siaga yang berjenjang dari tingkat gugusdepan, kwartir ranting, kwartir cabang dan binwill. Dalam pelaksanaanya, kegiatan pesta siaga dikemas dalam bentuk yang menarik dan menyenangkan sehingga akan menjadikan kegiatan yang sangat berkesan bagi para pramuka siaga sehingga akan menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap kepramukaan nantinya.

Pesta Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Wedung dilaksanakan dilaksanakan di MTs Roudlotuth Tholibin Bungo Wedung Demak (28 Februari 2019), tema Pesta Siaga pada tahun ini “MANDIRI, SANTUN, GRMBIRA”. Kak Asro selaku ketua panitia berharap semoga kegiatan pesta¬† siaga tahun ini¬† tercetak barung-barung hebat yang menjadi perwakilan dari Kwartir Ranting Kec. Wedung untuk berkompetisi di Pesta Siaga Kwartir Cabang Kab. Demak nanti pada tanggal 10/3/2019.

Baca Juga : Aksioma KKMI Kecamatan Wedung Tahun 2019

Pembukaan Pesta Siaga Kwarran Wedung 2019 di hadir oleh MABIRAN dan di buka oleh Bapak Camat Mulyanto A.P., M.Si
Selaku Ka. MABIRAN menyampaikan pesan pada nanda-nanda untuk ikut serta menjalankan program Bupati “Magrib Matikan TV Ayo Mengaji”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here