Peringatan Harlah NU ke 96 di Wedung

1
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Peringatan hari lahir (harlah) Nahdlatul ulama ke-96 berdasarkan tahun Hijriyah dilaksanakan di gedung MWC NU Kecamatan Wedung pada Kamis malam, (28/03/2019).

Peringatan harlah NU ke-96 diperingati berdasarkan instruksi PBNU dimana peringatan dilakukan disetiap ranting dan MWC se Indonesia. Harlah NU ke-96 yang seyogyanya jatuh pada tanggal 23/03 atau 16 Rajab yang lalu namun baru dilakukan pada kamis, 28/03 kemarin. Acara harlah NU ke-96 di MWC NU Wedung ini diisi dengan kegiatan Istighotsah, Shalawatan dan juga Mauidhoh Hasanah (pengajian umum).

Harlah NU ke-96 ini dihadiri 350 orang dan turut Hadir dalam Acara tersebut diantaranya Ketua PCNU Demak KH.Aminuddin, Ibu-ibu fatayat, Ibu-ibu Muslimat, IPNU, IPPNU dan Ansor Banser Sekecamatan Wedung.

” Nahdlatul Ulama (NU) itu hanya satu (ora ono NU NU liyane), yaitu NU yang diketuai oleh KH. Said Aqil Siroj dan untuk di Wedung kita ini diketuai oleh KH. Salman Dahlawi, oleh karena itu kita sebagai warga Nahdliyyin harus bisa lebih cerdas untuk tidak mau dipecah-belah dengan adanya istilah-istilah nama-nama NU lainnya, NU hanya satu yaitu yang didirikan oleh KH.Hasyim Asy’ari dan yang sekarang dipimpin oleh KH.Said Aqil Siroj”, Kata KH. Aminuddin dalam tausiyahnya dihadapan para hadirin.

Maulidurrasul Ansor Wedung
Maulidurrasul oleh PAC GP. Ansor Wedung dalam Harlah NU ke-96 pada Kamis malam, (28/3), di gedung MWC NU Wedung.

Sementara itu, ketua panitia harlah, K. Zaenuddin Jalal saat kami konfirmasi mengatakan, ” tak lupa saya ucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas suksesnya acara harlah NU ini, dan tak lupa pula saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh khadirin-khadirot dan juga sahabat-sahabat Ansor Banser Wedung yang turut serta dalam mensukseskan acara ini.

Baca juga : Gema Shalawat dan malam cinta Rasul Ansor Gajah

Acara harlah NU ke-96 ini berakhir hingga jam 12 malam dengan lancar dan sukses tanpa halangan suatu apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here