Peringatan Harlah NU ke-93 di desa Pasir Mijen

1
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Harlah NU-93 meneguhkan keutuhan bangsa yang diberi tema ” Kami ada untuk bangsa, kami kiblat peradaban dunia mendatang” di Ponpes Nurul Musthofa pasir Mijen demak yang diasuh oleh KH.Mujazzi.

Untuk Rangkaian acara peringatan harlah NU ke-93 yang berlangsung pada hari Selasa (12/3) ini dimulai dengan Kirab merah putih yg diikuti oleh 500 porsenil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PAC Mijen Demak pada sore hari dan pengajian umum yang rencananya akan dihadiri oleh ketua umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Aqil siradj dan juga Pengurus Cabang NU kabupaten Demak KH.Zaenal Arifin ( ketua Syuriah ), dan KH Aminudin ( Ketua Tanfidziah ) pada malam harinya (malam ini).

Apel banser harlah nu dipasir mijen
Apel Banser persiapan kirab bendera Merah Putih untuk memperingati harlah NU ke-93 di desa Pasir Mijen Demak, (12/3).

Untuk kegiatan kirab bendera merah putih (sore tadi) diawali dengan apel peserta kirab di halaman ponpes dan dipimpin oleh Kasatkorcab Banser Demak Teguh Irfan. Saat apel diisi sambutan dari Pengurus Cabang NU Demak yang diwakili oleh KH.Abdullah Zaeni.

” Semangat Banser sangat dibutuhkan untuk tidak mudah menerima berita-berita yg mengecilkan arti NU melalui berita-berita yang tidak benar (Hoax), oleh karena itu kita harus menangkalnya, kata KH.Abdullah Zaeni dalam sambutannya.

KH.Abdullah Zaeni juga mengajak seluruh komponen NU tak terkecuali Ansor Banser untuk terus menjaga Kedaulatan NKRI dimana NU mempunyai andil besar dalam berdirinya negara Indonesia, beliau juga mengajak Ansor Banser untuk terus menjaga ulama, karena ulama adalah pewaris para Nabi. “Semoga di akhirat nanti kita semua akan baris seperti ini bersatu dengan barisan para ulama untuk masuk ke surganya Allah SWT, tutup KH.Abdullah Zaeni dalam sambutannya.

Baca Juga : Banser menurut KH.Ubaidillah Shodaqoh

Setelah selesai sambutan, seluruh anggota Ansor dan Banser yang hadir memulai kirab mengelilingi desa Mijen dengan kawalan aparat kepolisian setempat.(AW)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here