Peringatan 7 hari wafatnya KH.Maimoen Zubair

0
peringatan 7 hari wafatnya mbah moen
ANSOR BANSER WEDUNG

KH.Maimoen Zubair yang akrab dipanggil Mbah Moen merupakan seorang Kyai yang sangat kharismatik dan begitu dihormati di Indonesia bahkan di dunia. Selain Ilmu agamanya yang sangat mumpuni dan tidak diragukan lagi, Mbah Moen juga salah satu Ulama di dunia yang usianya sudah sangat sepuh.

Mbah Moen meninggalkan tanah air untuk memenuhi panggilan Allah SWT untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci Makkah, namun dalam ibadah hajinya Allah benar-benar memanggilnya menghadap kehadirat-Nya (wafat). Karena wafatnya yang begitu cepat membuat banyak orang merasa sangat kehilangan. Dimanapun ummat muslim berada, baik didalam maupun luar negeri melakukan shalat ghoib serta tahlil dan doa bersama untuk beliau.

hingga peringatan 7 hari wafatnya pun dimana-mana tempat ikut memperingati. Termasuk di kediaman beliau di kompleks pondok pesantren Al-Anwar Sarang Rembang. Hadir dalam Do’a bersama 7 hari wafatnya syaikhana KH.Maimun Zubair pada hari Senin, 12/08/2019 diantaranya Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj.

Baca Juga : Anak-anak lakukan do’a bersama untuk Mba Moen

KH. SA’ID AQIL SYIRADJ dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada beliau (Mbah Moen), karena dedikasi beliau sehingga akar ajaran beliau begitu kuat tertanam dalam sanubari putra-putra, masyarakat, santri, dan semua yang mengenal beliau semasa hidupnya. Meskipun beliau telah wafat, namun tidak mengguncangkan tuntunannya dari sanubari orang-orang tersebut.

Kota sarang tumpah ruah oleh lautan manusia untuk menghadiri tahlil dan doa bersama 7 hari wafatnya KH. Maimoen Zubair.

sarang rembang

Pengunjung dari daerah setempat maupun dari luar daerah ramai berduyun duyun menghadiri acara tersebut. Jalan Raya pantura sampai macet total hampir selama 3 jam, karena ramainya pengunjung sampai memenuhi jalan raya, kata Kholid Mawardi Sahabat Banser Demak yang hadir langsung dalam acara tersebut.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here