Perayaan Malam Idul Fitri 1440 H di Wedung

1
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – PAC GP Ansor Kecamatan Wedung Kabupaten Demak dalam merayakan hari lebaran idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 dengan kegiatan mengawal takbir keliling atau biasa disebut dengan takbir Mursal.

Baca Juga :Rapat Koordinasi kegiatan Idul fitri Ansor Wedung dan remaja masjid

Kegiatan takbir keliling yang sudah menjadi  tradisi dan berlangsung sejak lama ini menjadi perhatian khusus PAC GP Ansor Wedung pada setiap malam idul Fitri. Ini dikarenakan, Ansor Banser Kecamatan Wedung yang berkoordinasi dengan aparat TNI dan POLRI tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan disaat massa tumpah ruah saat takbir keliling.

Kasatkoryon Banser Wedung Hudallah yang terjun langsung ikut dalam pengawalan takbir keliling.
Ketua Ansor Ranting Buko Nasyruddin juga ikut serta membantu sahabat-sahabat Ansor Banser lainnya yang bertugas dalam mengawal takbir keliling.

Untuk mengantisipasi hal itu, PAC Ansor Wedung merasa terpanggil membantu aparat TNI dan POLRI untuk menciptakan suasana yang kondusif hingga takbir keliling usai. Ansor dan Banser Wedung turun All out, semua ranting diterjunkan untuk pengamanan takbir keliling tersebut.

giat malam idul fitri 2019
Kemeriahan perayaan malam Idul Fitri 1440 H/2019 di Wedung, (4/05), semua Warga menyatu melupakan perbedaan merayakan hari kemenangan dengan mengumandangkan gema takbir.

Alhasil, acara takbir keliling yang diikuti oleh 15 kafilah dari 4 kelurahan yang ada di Wedung pusat pun berjalan dengan lancar dan sukses tanpa hambatan. Semua kafilah turut senang dan berterima kasih untuk Ansor, Banser Wedung dan TNI POLRI yang sudah mengawal dan memberi rasa aman dalam perayaan takbir keliling malam idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019. (AW).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here