Pelepasan siswa siswi Paud, RA dan MI Tarbiyatul Athfal Wedung

2
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – (14/5). Ratusan siswa yang terdiri dari siswa KB Sultan Fatah, RA Tarbiyatul Athfal dan MI Tarbiyatul Athfal melaksanakan kegiatan bersama Pelepasan peserta didik tahun pelajaran 2017/2018. Acara diawali dengan kirab dari kampus RA Tarbiyatul Athfal menuju Kampus MI Tarbiyatul Athfal yang mana menjadi tempat berlangsungnya kegiatan pelepasan.
Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran dan hadits pilihan oleh siswa KB Sulfa dan RA TAAT.

Tak ketinggalan penampilan regu koor MI yang membawakan lagu mars dan himne madrasah.
Acara dihadiri oleh para wali murid, komite madrasah, pengurus yayasan, serta pengawas RA dan MI Kec. Wedung. Pada sesi sambutan wali murid yang diwakili oleh bapak furqon, beliau menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para guru yang telah mendidik para siswa sehingga menjadi anak yang pandai dan berbakti kepada orangtua. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bilamana dalam tindak laku siswa terdapat hal yang tidak mengenakkan baik perkataan maupun tingkah anak.
Selanjutnya sambutan kepala madrasah yang diwakili oleh kamad MI Bp. Sulaiman, beliau menyampaikan terimakasih atas kepercayaan para wali murid yang telah memilih KB Sulfa, RA, dan MI TAAT sebagai pilihan pendidikan putra-putri. Beliau juga mengungkapkan permohonan maaf bilamana ada hal yang kurang selama menjalankan tugas mendidik siswa-siswi.

Wisuda Siswa Siswi PAUD Sultan Fatah Wedung. ( Dok. ansorpacwedung.com )

Tak ketinggalan Bp Anwar Mahmud selaku Ketua Pengurus YPIS Sultan Fatah Wedung dan Bp Fathurrohman selaku Pengawas Pendidikan MI dan RA Kec. Wedung mengajak para wali murid untuk benar-benar memperhatikan pendidikan anak. Karena sejatinya pendidikan bukan hanya tanggungjawab guru semata melainkan tanggungjawab bersama antara orang tua, guru, dan masyarakat ( wali murid ). Lebih dari itu, mengingat maraknya faham radikalisme di Indonesia, Bapak Anwar Mahmud mengajak para orangtua untuk menyekolahkan putra-putri di lembaga pendidikan yang menjunjung tinggi nilai cinta tanah air seperti lembaga yang berada di bawah naungan YPI Sultan Fatah Wedung yang berhaluan ASWAJA, yakni KB Sultan Fatah, RA dan MI Tarbiyatul AThfal, MTs Tarbiyatul Ulum, dan SMA Islam Sultan Fatah Wedung.

Wisuda Siswa-siswi MI Tarbiyatul Athfal Wedung ( dok.ansorpacwedung.com )

Puncak acara adalah prosesi pelepasan peserta didik dari KB, RA, hingga MI yang dilanjutkan dengan foto bersama. Sebagai hiburan, acara diakhiri dengan karnaval. Semua siswa diajak mengelilingi wilayah kecamatan wedung dengan menaiki kereta kelinci. Terlihat semua siswa senang dan menikmatinya.(AW/215).

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here