Pelantikan pengurus baru Yayasan Pendidikan Islam Sultan Fatah 2019-2023

0
yayasan pendidikan islam sultan fatah
ANSOR BANSER WEDUNG

Yayasan Perguruan Islam Sultan Fatah (YPIS) Wedung pada hari Ahad, 21 Juli 2019 mengadakan rapat pleno yayasan yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal (MI TAAT) Wedung Demak.

Rapat Pleno tersebut mengundang seluruh lembaga pendidikan yang ada dibawah naungan yayasan dari PAUD, TK, MI, MTS serta SMA dan para pengurus yayasan.

KH. Mustain yang merupakan ketua pembina YPIS hadir dan memimpin agenda rapat tersebut, rapat pleno mempunyai dua agenda yaitu penyampaian laporan PDPB dari masing-masing lembaga pendidikan yaitu, PAUD, RA, MI, Mts, dan SMA Sultan Fatah.

Baca Juga : Pelepasan siswa siswi Paud, RA dan MI Tarbiyatul Athfal Wedung

Dalam sambutannya, KH. mustain menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang sekuat tenaga untuk memajukan pendidikan di Yayasan Pendidikan Islam Sultan Fatah ini, beliau mengutip 1 ayat dalam Al-Qur’an :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ وَاتَّقُوا اللّٰهَ إِنَّ اللّٰهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan “. (surah Al-Hasyr : 18)

Dari ayat itu, Allah menyapa orang-orang yang beriman, bertaqwa agar ‘tandhur nafsun’ mengaca diri dari suatu hal yang telah dilakukan dengan ‘ma qaddamat lighod’, apa yang terjadi esok nanti. Lalu perintah Allah untuk bertaqwa dan Allah mempertegas sifat-Nya sebagai Yang Maha Mengetahui apa yang dilakukan oleh hamba-Nya.

” Tetap berpegang teguhlah pada AlQur’an, muhasabah atau mawas diri atas apa yg telah dicapai dan bertakwalah pada Allah “, pesan KH. Mustain kepada para peserta rapat.

rapat pleno YPIS 2019
Rapat Pleno 2019 Yayasan Pendidikan Islam Sultan Fatah Wedung Demak bertempat di MI Tarbiyatul Athfal, Ahad, 21/07/2019.

Seusai sambutan ketua pembina, rapat dilanjutkan dengan penyampaian kesanggupan dan pelantikan pengurus baru Yayasan Pendidikan Islam Sultan Fatah masa khidmat 2019-2023 yang diketuai oleh bapak Anwar Mahmud, S.Pd, M.Hum, M.Pdi.

Acara rapat pleno ini diakhiri dengan ramah tamah antar pengurus serta pemimpin lembaga pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here