Pelaksanaan PKD dan Diklatsar hari kedua dan ketiga sekaligus penutupan

2
pkd diklatsat wedung
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Kegiatan PKD dan Diklatsar kecamatan Wedung hari kedua di mulai dengan sholat malam kemudian di lanjutkan sholat subuh berjamaah, setelah itu para peserta berolah raga di lapangan bersama para istruktur. Setelah Sesi olahraga selesai para peserta melakukan makan pagi bersama kemudian istirahat untuk mempersiapkan energi buat materi berikutnya.

Setelah waktu istirahat selesai, materi ketujuh pun di lanjutkan dengan keorganisasian dan kepemimpinan yang di pandu oleh sahabat Masrukhin, kemudian materi Untuk peserta PKD di lanjutkan  dengan materi  Analisis Framing MEDSOS dengan pemateri sahabat muntoha ihsan serta peserta Diklatsar dengan materi teknik pengamanan dan sosialisasi Lalu lintas dengan pemateri dari polsek Wedung. Setelah materi Medsos dan teknik pengamanan selesai para peserta beristirahat untuk sholat dhuhur dan makan siang bersama.

Baca Juga : Acara opening PKD dan Diklatsar PAC Kecamatan Wedung

Kegiatan pun berlanjut pada meteri berikutnya untuk PKD tentang administrasi dengan pemateri sahabat Khoiri dan Diklatsar dengan materi PBB dan TUB dengan pemateri  Abu Tholhah wakil Danramil Wedung. Sebelum sesi istirahat makan malam para peserta kader diberikan materi oleh sahabat Aries s.rahman ( eks ketua PAC Wedung ) dengan tema kewirausahaan dan teknik evaluasi dan pertolongan pertama pada korban oleh AKP Wigunadi.

Malam terakhir para peserta PKD dan Diklatsar diberikan materi analisis sosial oleh sahabat Ihya’uddin Asdaq dan juga materi ilmu beladiri Pagar Nusa Oleh ketua umum pagar Nusa kabupaten Demak yang diwakili oleh Putranya Nurul lathifudin, setelah materi selesai peserta pun beristirahat sebelum mengikuti sesi terakhir pembaiatan yang dilakukan di area pemakaman syech Maulana Maghribi burwatu di desa Kemantren mutih kulon kecamatan Wedung Demak sekaligus acara penutupan.

Kegiatan PKD dan Diklatsar Di PAC kecamatan Wedung merupakan bagian dari GP Ansor Kabupaten Demak mewujudkan GP Ansor Demak Menjadi claster 1 seperti yang diharapkan oleh pengurus wilayah dalam bedah PO yang pernah dilakukan di Demak beberapa waktu yang lalu.( AW/115 ).

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here