PC GP Ansor Demak koordinasi sikapi pasca penutupan karaoke

0
rapat koordinasi ansor demak 2019
Rapat Koordinasi PC GP Ansor Demak di Griya Dahar Shafira, Minggu 28/07.
ANSOR BANSER WEDUNG

Berkhidmat di dalam organisasi Ansor dan Banser itu sungguh sangat luar biasa, dan tidak boleh dijadikan mainan (dibuat main-main), karena pesan KH. Hasyim Asy’ari “Siapa yang mau mengurus NU, saya anggap sebagai santriku, dan siapa yang menjadi santriku, maka akan saya doakan khusnul khotimah beserta keluarganya”.

Merujuk pesan di atas Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak terus berbenah diri dalam menjalankan roda organisasi agar semakin lebih baik serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun bangsa Indonesia.

Bertempat di Griya Dahar Shafira, Minggu 28/07 Pimpinan Cabang GP Ansor Demak mengadakan rapat koordinasi yang di ikuti oleh semua pengurus cabang, jajaran pimpinan Satkorcab, ketua PAC GP Ansor se Kabupaten Demak, serta banom-banom yang ada.

Agenda dalam rapat koordinasi adalah evaluasi serta pemantapan program-program organisasi yang sudah ada, yaitu Sorban Nusantara (Biro Haji dan Umroh), persiapan Akreditasi, Diklatsus BAGANA dan Provost, Koperasi ABADI (Ansorpay-Banserpay), LPK ASHABI (Program Magang Jepang), Jurnalistik dan Team Cyber serta Penutupan tempat-tempat Karaoke.

Rapat koordinasi dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Demak H. Nurul Muttaqin. Beliau (Nurul Muttaqin) berpesan agar Sahabat-sahabat Ansor Banser Demak semakin giat berkhidmat menjalankan program-program organisasi yang telah ditetapkan, termasuk juga dalam hal pengawalan penutupan tempat-tempat hiburan karaoke yang ada di wilayah kabupaten Demak.

Terkait tentang pengawalan Perda karaoke, Kasatkorcab Banser Demak Teguh Ali Irfan menuturkan, akan terus mengawal perintah dan amanat para Kyai agar tempat-tempat karaoke mesum di kabupaten Demak akan segera hilang.

“Ansor dan Banser Demak akan terus memantau serta mengawal penutupan tempat-tempat hiburan karaoke, bahkan jalur hukum pun akan kita tempuh demi Demak “KOTA WALI” dapat terbebas dari kemaksiatan sebagaimana amanat para Kyai dan masyarakat Demak”.

Pimpinan Cabang GP Ansor Demak juga sudah berkoordinasi dengan Pimpinan Wilayah Ansor Jateng, dan LBH Ansor Jateng pun siap membantu jika nantinya akan ada permasalahan hukum terkait pengawalan penutupan tempat karaoke di Kabupaten Demak.

Baca Juga : Syukuran Harlah Ansor Ke-85 dan Rakercab Ansor Demak

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan evaluasi serta pemantaban program-program organisasi yang telah ditetapkan dari masing-masing banom yang ada, pada sesi ini dipimpin oleh Sekjen PC GP Ansor Demak Sahabat M. Mas’ud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here