PC Ansor Kota Semarang bersilaturahmi ke PC Ansor Demak

1
Silaturahmi Ansor Tugu Semarang ke Ansor Demak
ANSOR BANSER WEDUNG

Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang berdiri sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia belum merdeka, dan kini GP Ansor sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia, dan bahkan kini sudah merambah hingga mancanegara.

Masing-masing wilayah dalam organisasi GP Ansor mempunyai karakteristik serta program-program unggulan di wilayah masing-masing, tentunya silaturahmi dan study banding masing-masing wilayah sangat diharapkan, sehingga bisa saling mengisi dan saling melengkapi satu sama lain.

Atas dasar hal tersebut, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Demak sering kali mendapatkan kunjungan silaturahmi dan sharing program dari pengurus-pengurus GP Ansor dari wilayah lain.

Setelah Sabtu, 27 juli 2019 PAC Ansor Gajah Mungkur Semarang bersilaturahmi, hari Ahad, 28 juli 2019 rombongan PC GP Ansor Semarang yang dikomandoi oleh Kasatkorcab Banser kota Semarang M. Nur Faiz silaturahmi dengan PC GP Ansor Demak.

Pertemuan silaturahmi bertempat di salah satu kantor Masjid Agung Demak dan disambut langsung oleh ketua PC GP Ansor Demak H. Nurul Muttaqin serta Kasatkorcab Demak Teguh Ali Irfan dan jajaran pengurus Ansor Banser Demak lainnya.

PC GP Ansor Semarang bersilaturahmi dengan Rombongan yang berjumlah 40 orang, dengan menggunakan sepeda motor touring ziarah ke makam  Aulia dari Kota Pati hingga ke Kota Demak.

H.Nurul Muttaqin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan sahabat-sahabat Ansor Banser Kota Semarang di Demak, karena kita adalah saudara.

“Saat kita masuk dalam organisasi Ansor Banser , kita adalah keluarga besar santri Mbah KH. Hasyim Asy’ari, oleh sebab itu kita adalah saudara dimanapun kita berada, dan sudah seharusnya saling bantu membantu”. Ujar Nurul.

Sementara itu, Kasatkorcab Banser Kota Semarang M. Nur Faiz menyampaikan terimakasih telah diterima dengan hangat, semoga jalinan persahabatan ini semakin hangat dan banyak ilmu yang nantinya akan kita dapat dari program-program Ansor Banser Demak, dan semoga bisa segera kami terapkan di kota semarang.

Baca Juga: Berqurban lebih mudah lewat LAZIZNU

ngopi bareng pc ansor demak dan semarang
Makan bersama ala santri PC GP Ansor Demak dan PC GP Ansor Semarang saat acara silaturahmi, Ahad,28/7 di Demak.

Acara silaturahmi PC GP Ansor Kota Semarang ini di akhiri dengan menikmati jamuan makan bersama ala santri dan tahlilan bersama di makam Raden Fatah yang berada area pemakaman belakang Masjid Agung Demak.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here