MI TAAT menyambut tahun baru 1441 H.

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Sebentar lagi ummat Islam di seluruh dunia akan mengalami pergantian tahun, dari tahun 1440 H ke tahun 1441 H. Pergantian tahun Hijriyah berdasarkan kalender Hijriyah yang mengacu pada peredaran bulan.

Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam 1 Muharam merupakan suatu hari yang bersejarah bagi umat Islam, karena menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW. dari Kota Mekkah menuju Kota Madinah pada tahun 622 Masehi.

Dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriyah Madrasah Ibtidaiyyah Tarbiyatul Athfal (MI TAAT) mengadakan beberapa kegiatan selama 2 hari, dari hari Jum’at hingga Sabtu 30-31 Agustus 2019.

Sepeda ceria menuju tempat wisata GOTIK (Gojoyo Cantik) yang dilaksanakan pada hari Jumat 30/8/2019 siang (Red : hari ini) menjadi hari pertama atau awal dari rangkaian kegiatan yang ada, kegiatan sepeda ceria ini di ikuti oleh murid-murid kelas 4 sampai kelas 6.

Baca Juga : Ketua Ansor Banser berkunjung ke wisata Mangrove Gotik

Wisata Gotik adalah tempat Wisata Magrove (hutan bakau) yang terletak di Dukuh Gojoyo Desa Wedung Kec. Wedung Kab. Demak. Wisata Mangrove GOTIK merupakan salah satu tempat wisata yang ekonomis dan menjadi tempat hiburan favorit bagi wisatawan baik muda maupun orang tua di desa Wedung. Selain menikmati indahnya Mangrove murid-murid MI TAAt juga menikmati permainan Playing Fox yang melintas diatas sungai yang aktif, dan juga naik perahu ke pesisir Gojoyo (sebuah pantai yang yang cukup indah dipinggir laut desa Wedung).

Wisata mangrove MI TAAT
Wisata Mangrove Madrasah Ibtidaiyyah Tarbiyatul Athfal Wedung Demak dalam kegiatan menyambut tahun baru Hijriyah 1441 H, Jum’at, 30/08/2019.

Kegiatan pada hari kedua akan dilaksanakan pada hari Sabtu ( Red : besok ) 31 Agustus 2019 dengan membaca do’a akhir tahun dan do’a awal tahun yang dimulai dari sore hari hingga menjelang Isya’ dan dilanjutkan kegiatan pamungkas selepas Isya’ dengan tajuk MI TAAT bersholawat yang menampilkan group rebana dari murid-murid MI TAAT sendiri.(AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here