Memperingati harlah Ansor ke-85 Ansor Wedung berziarah ke makam para Wali

1
peringatan harlah ansor ke-85 PAC Wedung
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Wedung Demak menyambut harlah GP Ansor ke-85 dengan berziarah ke makam para Masyayikh yang ada di kecamatan Wedung, Jum’at 19 April 2019.

Kegiatan ziarah Masyayikh yang diberi nama parade motor religi tersebut diikuti oleh 85 anggota Ansor Banser yang ada di wilayah Kecamatan Wedung.

Kegiatan ziarah ini dibuka secara langsung oleh ketua Tanfidziah MWC NU Wedung KH.Salman Dahlawi tepat pukul 07.00 WIB, dalam sambutannya KH.Salman dahlawi mengatakan dihadapan para anggota Ansor dan Banser yang hadir untuk tidak melupakan jasa para leluhur yang telah memperjuangkan kemajuan NU, khususnya di wilayah Wedung. KH.Salman dahlawi juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PAC Wedung, meskipun masih dalam euforia PEMILU namun para pengurus tetap konsisten dalam menjalankan setiap programnya, termasuk peringatan harlah GP Ansor ke-85 ini.

pembukaan peringatan harlah ansor ke-85 Ansor Wedung
Pembukaan Parade Motor religi ziarah makam para Masyayikh (Wali) dalam rangka memperingati harlah GP.Ansor ke-85 oleh Ketua Tanfidziah MWC NU Wedung KH. Salman Dahlawi digelung MWC NU, Jum’at, 19-April-2019.

Setelah proses pembukaan, KH. Salman dahlawi melepas para peserta Parade Motor Religi untuk berziarah ke makam para Masyayikh yang dimulai dari makam KH.Taslim Abdul jabbar desa Dinding Ruwit dan dilanjut ke makam Mbah KH.Santri Bunyamin di desa Buko, Mbah KH.Sulaiman desa Ngawen, Mbah KH.Syamsuddin desa Wedung, KH. Misbah desa Kenduren, Mbah KH. Simin Mbah KH.Bukhori desa Tempel, KH.Fauzi Nur desa Jungpasir, Mbah KH.Mas’udi desa Mutih Kulon,  Syech Maulana Abdurrahman Albar desa Mantren, Mbah Malik yang terkenal dengan sebutan seribu wali desa Kedung mutih, Mbah KH.Toyib desa Babalan, dan terakhir dimakam Mbah KH.Burhan desa Berahan Kulon, sebelum berziarah ke makam Mbah Burhan para peserta jamaah sholat Maghrib di masjid Nurul Burhan yang ada disekitar makam.

Baca juga : Peringatan Harlah NU ke 96 di Wedung

Ketua panitia Harlah GP Ansor ke-85 PAC Wedung Syamsul Anam, sangat bersyukur atas suksesnya acara parade motor religi tersebut, dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Ansor Banser yang telah ikut memeriahkan acara tersebut. ” Tanpa kehadiran Meraka (anggota Ansor Banser), acara ini tak akan mungkin terlaksana dengan sukses”, kata Anam. Lanjut Anam, selain acara parade motor religi ini, masih ada satu acara yaitu turnamen badminton perorangan kategori ganda putra yang akan dilaksanakan nanti tanggal 24 April 2019 di GOR desa Wedung.(AW-19/4).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here