LPK ASHABI Ansor Demak adakan seleksi peserta magang Jepang

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) ASHABI IM magang Jepang Demak yang merupakan program kerjasama antara Gerakan Pemuda Ansor dan Kemnaker RI mengadakan seleksi peserta magang Jepang di Aula Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak selama 5 hari dari tanggal 18-22 Februari 2019.

Pada hari pertama seleksi hadir Ketua PP GP Ansor Koordinator Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang juga merupakan calon anggota DPD RI perwakilan Jawa tengah dengan nomer urut 37 Mujiburrohman, S.S (Gus Mujib), beliau (Gus Mujib) memberikan pembekalan kepada para peserta seleksi yang berjumlah 223 orang dari 35 kabupaten se-Jawa tengah.

“kegiatan ini merupakan pengejawantahan dari salah satu visi GP Ansor yaitu pengembangan potensi kader. Kader-kader yang memiliki kemampuan kita kirim ke Jepang untuk belajar sekaligus bekerja dengan harapan sepulang dari jepang sudah mendapatkan ilmu sekaligus modal untuk mengembangkan daerahnya masing-masing. Disamping itu kegiatan ini juga sebagai pengurangan angka pengangguran dikalangan pemuda.” Kata Gus Mujib saat memberikan pembekalan dihadapan peserta seleksi.

Baca Juga : PC Ansor Demak Membuat Aplikasi ansorpay dan banserpay

Tujuan program magang Jepang LPK ASHABI ini untuk menciptakan lapangan kerja, transformasi teknologi, bekerja sambil belajar, menciptakan pengusaha muda baru dan saya kira ini kesempatan yang sangat bagus untuk bekerja sekaligus menimba ilmu di Negara Jepang nantinya,” pungkas Gus Mujib.

Untuk tahapan seleksi magang Jepang ini pada hari pertama tes Matematika dan pada hari kedua Kesemaptaan tubuh, hari ketiga ketahanan fisik hari ke empat tes interview (wawancara).

Ketua LPK ASHABI Demak Ihyauddin saat kami konfirmasi sangat optimistis terhadap para peserta seleksi saat ini akan banyak yang lolos dan berangkat ke Jepang, Insya Allah banyak yang lolos. “Target 175 peserta yang lolos sebab mereka sudah melakukan bimbingan d LPK Ashabi selama 1 – 2 Bulan, Target lolos dari 223 siswa 75% bisa lolos. Kemarin tes matematika 182 peserta dan yang tidak lolos ada 41siswa ” kata Ihya’.
Untuk peserta yang lolos pada seleksi kali ini akan dilanjutkan dengan menjalani medical chek up di lanjutkan Pelatda 1 dan Pelatnas.” Lanjut Ihya’.

Beliau ( Ihya’ ) juga mengatakan bahwa LPK ASHABI Insya Allah dalam waktu dekat ini akan membuka cabang baru di Kecamatan Wedung. Jika anda tertarik untuk mengikuti program magang Jepang ini bisa lihat persyaratannya di situs Lpkashabiwedung.blogspot.com.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here