Lomba “Gebyar Muharram” Diniyyah Wedung 1441 H

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyyah (FKDT) Ma’arif Kecamatan Wedung mengadakan kegiatan Lomba Gebyar Muharram 1441 H bertempat di Madarah Diniyyah Irsyaduth Thullab Dukuh Tedunan, Sabtu, 7/09/2019.

Sebanyak 24 Madrasah Diniyyah (Madin) dari 26 Madrasah yang mengikuti kegiatan tersebut, ada 2 lembaga Madrasah yang tidak mengirimkan pesertanya yaitu Madrasah Diniyyah Roudlatuth Tholibin dari Dukuh Gojoyo  dan Madrasah Miftahul Huda dari Dukuh Berahan Kulon. Oleh sebab itu Sekretaris FKDT Kecamatan Wedung K.Faizun berharap untuk kegiatan-kegiatan kedepan kedua Madin tersebut bisa ikut berpartisipasi.

Kegiatan yang dilombakan dalam Gebyar Muharam ini diantaranya meliputi Cerdas Cermat Agama (CCA), hafalan nadzom imriti, hafalan juz ‘amma, Khod atau tulis indah, Pidato dan qiroatul kutub.

Baca Juga : LP. Ma’arif Wedung Demak Karnaval Ta’aruf menyongsong tahun baru 1441 H

Ketua FKDT Ma’arif Kabupaten Demak H. Pribadi, S.Ag., M.Pdi saat membuka acara mengatakan bahwa Koortan ( Koordinator Kecamatan ) FKDT Ma’arif NU yang baru dapat melaksanakan kegiatan lomba seperti ini adalah kecamatan Wonosalam dan Kecamatan Wedung, dan Kecamatan Wedung merupakan kecamatan pertama yang melaksanakan kegiatan lomba antar Madin ini. Semoga kedepan kecamatan-kecamatan yang lain akan menyusul untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

H. Pribadi, S.Ag., M.Pdi juga mengharapkan dengan adanya lomba-lomba seperti ini akan mampu mengasah bakat para murid Madin sehingga bakat-bakat terpendam itu akan terlihat. H. Pribadi, S.Ag., M.Pdi juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk membuktikan murid-murid Madin dalam hal bakat dan kemampuan juga tidak tertinggal jika dibandingkan dengan siswa-siswa di sekolah-sekolah formal.

lomba antar madin wedung 1441 H
Penyerahan trofi juara umum Lomba Gebyar Muharram 1441 H FKDT Kecamatan Wedung di Madrasah Diniyyah Irsyaduth Thullab Tedunan, Sabtu, 07/09/2019, juara umum diraih oleh Madrasah Diniyyah Raudlotul Athfal dari Dukuh Mutih Kulon

Kegiatan lomba gebyar Muharram 1441 Hijriyah ditutup dengan penyerahan tropi juara umum serta pengundian doorprize, untuk juara umum dalam kegiatan Lomba Gebyar Muharam ini diraih oleh Madrasah Diniyyah Raudlotul Athfal dari Dukuh Mutih Kulon.(Faizun/AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here