Kyai Amin berharap Warga NU hadir saat upacara HSN 2019

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak mengadakan Kegiatan Lailatul Ijtima’ putaran ke-8 yang dilaksanakan di MWC NU Kecamatan Mranggen dan bertempat di Pendopo kecamatan Mranggen, Jum’at, 11/10/2019, kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PCNU Demak, ketua MWC NU se kabupaten Demak, FORKOMINDA Demak serta Jajaran Banom NU.

Wiwin Edi Widodo (Camat Mranggen) dalam sambutannya sebagai tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada para Kyai, Alim Ulama’ serta para tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan Lailatul Ijtima’ putaran ke-8 tersebut.

Ketua PCNU Demak KH. Muhammad Aminuddin (Kyai Amin) dalam kegiatan Lailatul Ijtima’ tersebut  menyampaikan bahwa kegiatan Lailatul Ijtima’ ke-8 dilaksanakan di Pendopo kecamatan Mranggen sebagai upaya NU hadir di tengah-tengah masyarakat dan sudah saatnya NU menuju ke kota dan kantor-kantor pemerintahan yang ada.

Baca Juga : Komunitas Gusdurian Demak dan santunan anak yatim

Kyai Amin juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi PCNU Demak akan mengadakan kegiatan besar yaitu peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang rencananya akan mengadakan Kemah SANTRI dari tanggal 21-23 Oktober nanti. Kemah santri akan diikuti oleh sekitar 3 ribu peserta dari NU dan juga Banom serta lembaga pendidikan formal maupun non formal yang ada di Kabupaten Demak. Peserta kemah terbatas kuota karena menyesuaikan lokasi yang telah ditentukan, namun pada upacara puncak peringatan HSN 2019 yang akan dilaksanakan di Alun-alun Simpang enam nanti dapat diikuti oleh seluruh Warga Nahdliyyin Demak, harap Kyai Amin.

kegiatan lailatul ijtima' Mranggen Demak

Semantara itu, Bapak Joko sutanto ( Wakil Bupati Demak) mengajak warga masyarakat untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program yang sudah  dibuat oleh pemerintah terutama pemerintahan Kabupaten Demak.
Pemerintah tidak bisa melaksanakan program yang telah dicanangkan kalau tidak ada dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat termasuk warga Nahdliyyin.

Secara keseluruhan kegiatan Lailatul Ijtima’ ke-8 yang diantaranya diisi dengan Istighotsah tersebut berjalan cukup lancar dan sukses hingga akhir acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here