KONFERANCAB Masa Kepemimpinan Sabahat Nurul Muttaqin Perdana diadakan Di PAC Ansor Wedung

1
konferancab ansor wedung
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor WedungKONFERANCAB PAC ANSOR Kecamatan Wedung sukses terlaksana, konferensi tingkat anak cabang yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini merupakan konferensi tingkat anak cabang yang diadakan pertama kali dimasa kepemimpinan sahabat Nurul Muttaqin sebagai ketua PC Ansor Kabupaten Demak,Acara KONFERANCAB sendiri diselenggarakan di desa kedung mutih.Konferancab PAC ansor Wedung dihadiri oleh seluruh ranting-ranting yang ada dalam naungan PAC Ansor Wedung,Kasatkoryon Sahabat Hudallah,Kasatkorcab sahabat teguh irfan beserta anggotanya termasuk Detasemen pemberantasan karaoke ( Denraka ),Ketua PC Ansor Demak sahabat Nurul Muttaqin beserta jajarannya ,bapak camat Wedung H.Mulyanto,Rais syuriah NU ranting kedung mutih yang juga sebagai Kepala desa Kedung mutih serta dari MWC NU kecamatan Wedung ,dan tak lupa ikut serta ibu-ibu Fatayat dari ranting Kedung mutih.
Acara konferancab sendiri dimulai dari jam 13.30 WIB dengan rangkaian acara Ziarah para Masyayikh yg ada di kecamatan wedung.setelah selesai berziarah bersama dilanjutkan berwisata di tempat wisata reduksi hutan mangrove sambil menikmati kopi.
Pukul 20.00 ini atau Selepas isya’ acara Konferensi Tingkat Anak Cabang Ansor PAC Wedung dimulai dan dibuka dengan rangkaian acara dan diantaranya menyanyikan lagu Indonesia raya,ya lalwathon,mars Ansor dan mars Banser.

Suasana peserta konfercab PAC Ansor Wedung 2018 di Ranting Kedung Mutih.

Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wedung secara aklamasi memutuskan sahabat Sulaiman kembali mengemban amanah sebagai ketua PAC GP Ansor Wedung masa khidmat 2018-2020 M. Keputusan Konferensi yang berlangsung hari sabtu malam kemarin malam ( 21/4 ) di Balai Desa Kedung Mutih merupakan kesepakatan 19 pemilik suara sah yang berasal dari perwakilan seluruh pengurus ranting GP Ansor yang ada di kecamatan Wedung, kecuali dari ranting Ujung Semi yang belum terbit SK-nya.

Sidang pleno KONFERANCAB Ansor Wedung yang dipimpin oleh Sekjen Ansor Demak M Mas’ud berlangsung cukup lancar dan Sukses. Mulai dari pembacaan tata tertib sidang, pembacaan laporan pertanggungjawaban, pemilihan ketua, hingga penetapan tim formatur, nyaris tidak ada kendala suatu apapun.Nama calon tunggal sahabat Sulaiman,S.Pd I yang muncul dalam bursa pencalonan, secara aklamasi membuat beliau ditetapkan sebagai ketua terpilih yang sah untuk melanjutkan masa kepemimpinannya dalam memajukan Ansor khususnya diwilayah kecamatan Wedung.

Baca Juga : PAC GP Ansor Wedung Akan Melaksanakan Konferancab Masa Khidmat 2018-2020

Sahabat Sulaiman atau biasa dipanggil dengan sebutan kang maman dialmamater pesantren raudlatussalikin buko wedung ( ponpes menimba ilmu agama saat sahabat sulaiman remaja ) diminta menyatakan kesediaannya memimpin kembali Ansor Wedung masa Khidmah 2018-2020, mengatakan bahwa kesuksesan program-program PAC Ansor Wedung ke depan perlu dukungan dari seluruh pengurus ranting ANSOR Wedung beserta jajaraannya. Oleh karena itu beliau meminta pengurus ranting agar mendukung kepengurusan pimpinan anak cabang.

Sahabat sulaiman  juga menekankan supaya dalam kepengurusannya nanti bisa melahirkan pemimpin yang bakal jadi suksesor ( pengganti ) dirinya di tahun 2020. Untuk itu dalam waktu dekat tepatnya tanggal 9- 11 mei 2018 akan diadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ( PKD ) Ansor dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar ( Diklatsar ) Banser.

PKD dan Diklatsar tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Desa Tedunan, dengan panitia bersama terdiri dari ranting Tedunan, Kedung Karang, Kedung Mutih, Kendalasem, Mutih Wetan dan Mutih Kulon. Penetapan lokasi dan panitia ini bertujuan untuk memberdayaan dan pemerataan dalam kegiatan, sehingga kegiatan tidak hanya terpusat di sekitaran kelurahan Wedung saja yang notabene sebagai pusat kegiatan PAC Ansor Wedung.

Sahabat Sulaiman sendiri tergolong sukses dalam memimpin PAC ansor Wedung masa Khidmah 2016-2018 dimana dalam kepemimpinannya kegiatan Ansor diwedung kembali bergeliat dan salah satu prestasi yang dilahirkan adalah terciptanya wadah keorganisasian Ansor Wedung yang dikemas dalam sebuah aplikasi google playstore Ansor PAC Wedung.Dan tak tanggung-tanggung aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang lahir nomer 2 diseluruh dunia setelah Aplikasi yang dimiliki oleh PC Ansor Bangkalan.selain prestasi itu,kang Maman juga sangat terkenal dimata jajaran anggotanya sebagai sosok yang loyal dan royal dalam mengemban amanahnya,Jiwa dan raga dikorbankan untuk kemajuan Ansor wedung dan juga rajin melakukan kegiatan Turba keranting-ranting.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Demak Yang juga merupakan Ketua DPRD Demak H. Nurul Muttaqin menekankan instruksi Pimpinan Pusat agar dalam setiap konferensi di masing-masing tingkatan mulai dari pengurus ranting, anak cabang, cabang, wilayah, dan pusat, pemilihan ketua Ansor dilaksanakan secara Aklamasi musyawarah mufakat. Jangan sampai dilakukan dengan cara voting.Cara pemilihan seperti ini dilakukan atas pertimbangan pengalaman yang sudah terjadi selama ini, dimana efek dari pemilihan secara voting banyak menimbulkan kerancauan dan perpecahan yang luar biasa di tubuh ormas GP Ansor.

Dengan terpilihnya kembali sahabat Sulaiman sebagai ketua PAC Ansor Wedung maka dihimbau dalam waktu dekat untuk segera merealisasikan kepengurusan baru agar SK dan pelantikan dapat segera terwujud.

Acara Konferensi anak cabang ANSOR kecamatan Wedung sendiri ditutup pukul 23.00 WIB.Selamat Berjuang Sahabat Sulaiman,rangkaian kegiatan sudah menanti didepan mata.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here