Kirab Satu Negeri 2018

5
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Kirab Satu Negeri zona Rote Jum’at 19 Oktober 2018 pagi sudah sampai di kabupaten Demak dari kabupaten Kudus Jawa tengah.

Sekitar jam 6 pagi hingga jam 9.30 WIB sesi penerimaan PATAKA Merah Putih dari PC GP Ansor kudus kepada PC GP Ansor Demak di gedung haji kecamatan Karanganyar Demak, setelah itu akan dilanjutkan parade dari kecamatan Karanganyar menuju pendopo Bupati Demak untuk penyerahan PATAKA Merah Putih kepada Bupati Demak H.Muhammad Nasir dan FORKOPINDA Demak. Namun karena Bupati Demak ada tugas yang tidak dapat diwakilkan maka penyerahan PATAKA diserahkan oleh ketua PC GP Ansor Kab.Demak H.Nurul Muttaqin,MH kepada yang mewakilinya yaitu kepala kesbangpolinmas Taufik Rifai,M.Si. Dalam sambutannya Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Demak menyampaikan bahwa “Kita warga negara Indonesia dengan adanya kegiatan Kirab Satu Negeri oleh GP Ansor akan memperkuat memperkokoh dan meningkatkan cinta kita terhadap NKRI”.

Serah terima PATAKA Merah Putih
Suasana Pendopo kab.Demak dalam menyambut tim Kirab Satu Negeri zona Rote.(Dok.Ansor Wedung)

Setelah sesi penyerahan PATAKA selesai tim kirab satu Negeri zona Rote akan melaksanakan sholat Jumat di masjid agung Demak dan ziarah ke makam Sultan Fatah ( Sultan pertama Kerajaan Islam Demak ) dan makam Sunan Kalijaga Kadilangu hingga Sore hari.

Ziarah makam Sultan fatah
Suasana saat ziarah di makam Raden Fatah Demak.(Dok.Ansor Wedung).

Selepas Ashar parade tim kirab satu negeri zona Rote akan melanjutkan perjalanan menuju PAC GP Ansor Mranggen Untuk ISOMA dikantor MWC NU Mranggen  sebelum melanjutkan perjalanan menuju PC GP Ansor Semarang.

Hadir saat penyerahan PATAKA dipendopo kabupaten Demak diantaranya ketua PC GP Ansor Demak H.Nurul Muttaqin beserta jajarannya, Kasatkorcab Banser Demak Teguh Irfan beserta jajarannya, ketua MUI Demak H.M Asyiq serta jajaran Polres Kabupaten Demak.

Baca Juga : Kegiatan triwulan pertama Ansor PAC Wedung 2018

Acara kirab Satu Negeri Sendiri akan berahir tanggal 26 Oktober 2018 di kota jogjakarta.(AW-19/10).

5 KOMENTAR

  1. Mantappp … Kita lanjutkan tgl 26 Oktober 2018, Puncak KSN di Jogja, Mari kita ramaikan acara tsb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here