Kepemimpinan Ansor PAC Wedung Di masa Sahabat Nasirin

2
Nasirin buko wedung
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Tampuk pimpinan Ansor PAC wedung selanjutnya setelah sahabat khudhori adalah Sahabat Nasirin pada periode 1990 – 1994,  sahabat nasirin beralamat di desa Buko.

Beliau adalah sosok yang sangat kritis dan punya ide-ide cemerlang dalam bidang kemasyarakatan, beliau seorang guru madrasah dan bertitel sarjana Ekonomi, ketika kepemimpinan beliau Ansor mendirikan Koperasi bintang sembilan sebagai penopang ekonomi anggota dan jamiyah nariyah ansor atau yang saat ini di sebut dengan rijalul ansor yang sampai saat ini koperasi masih berjalan dengan baik dan semakin maju dengan nama Koperasi Wira Usaha Nasional Bintang Sembilan ( KOWINA ).

Pada saat kepemimpinan beliau sering sekali sahabat Nasirin dan sahabat Zainuddin yang selalu mendamping TURBA berdua dengan naik sepeda motor yang jalan raya pada waktu itu masih tidak karuan becek banyak jeglongan ( lubang ) tapi tidak menyurutkan semangat dan tekat beliau untuk menyambangi dan menghidupkan ansor di tingkat ranting serta merealisasikan program dan menginformasikan perkembangan ansor.

Baca Juga : Ansor Wedung Periode Kepemimpinan KH.Salman Dahlawi

Pada waktu itu tergagas festival rebana sebagai program unggulan untuk menjawab tantangan masyarakat yang punya khajat ( gawe ) alias mantu yang sering mengelar tanggapan dangdut ( orkes ) yang membuat masyarakat sering resah karena sering terjadi tawuran antar sesama pengunjung. Merebaknya minuman keras seakan menjadi budaya di masyarakat yang akhirnya dengan adanya festival rebana di kecamatan wedung yang di bidani oleh ansor maka di seluruh lapisan masyarakat sampai ketingkat ranting di seluruh kecamatan wedung group rebana berjanjen  ( maulidan ) hidup dan bergema kembali.

Dan mulai saat itu di setiap orang wedung yang punya gawe entah itu walinatul ursy maupun walimatul khitan dimeriahkan dengan menggelar tasyakuran berupa berjanjen ( maulidan ). Sehingga keresahan masyarakat bisa terobati. Atas jasa Sahabat Nasirin dalam memperbaiki budaya di Wedung dari yang kurang baik menjadi lebih baik patut untuk di apresiasi.

Inilah sekilas tentang masa kepemimpinan sahabat nasyirin dalam menjabat sebagai pucuk pimpinan Ansor PAC di kecamatan Wedung. Untuk kepemimpinan periode berikutnya akan kita bahas di pertemuan berikutnya. ( AW/25-5 ).

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here