Jam’iyyah “Rabunan” Ansor Ranting Bungo

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Bungo launching rutinan Jam’iyyah Tahlil dan Istighotsah, Selasa, 20 Agustus 2019 bertempat di Musholla Miftahul Falah.

kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi program Ansor ranting Bungo dan mensyi’arkan Ansor Banser khususnya diwilayah Bungo kulon,supaya bisa berjalan lancar maka kegiatan ini dilaksanakan dua Minggu sekali setiap malam Rabu.

Kegiatan perdana ini di hadiri oleh ketua Tanfidz MWC NU, Muslimat, Fatayat, pengurus PAC Ansor Wedung, pengurus Ansor ranting Buko, Kasatkoryon Banser Wedung dan juga beberapa warga sekitar.

Ketua jam’iyyah “RABUnan” Arief Fathul Huda sangat bersyukur karena diluar dugaan ternyata banyak juga yang hadir, harapan saya mohon doa dari sahabat2 semua semoga kegiatan ini bisa Istiqomah.

” Bersyukur sekali, karena diluar dugaan Alhamdulillah ternyata banyak juga yang hadir, harapan saya mohon doa dari sahabat-sahabat semua semoga kegiatan ini bisa istiqomah, katanya.

Jamiyyah tahlil dan Istighotsah Ansor Bungo
Jam’iyyah tahlil dan istighotsah “Rabunan” perdana GP. Ansor Ranting Bungo Wedung, Selasa, (20/08) bertempat di Musholla Miftahul Falah desa Bungo kec.Wedung.

Sementara itu, sekretaris jam’iyyah Sahabat Triyono menambahkan, mengapa dinamakan RABUnan karena mengingat 4 sahabat Nabi, Rabu dari kata arba’ artinya empat yaitu Abu bakar, Umar , Ustman, dan Ali. Selain itu, RABU sendiri bisa di artikan Ranting Ansor Bungo.

Baca Juga : Jamiyyah Iddaroh Rijalul Ansor Ranting Buko

Kegiatan tahlil  dan istighotsah yang selalu di lakukan oleh warga Nahdliyyin akan terasa manfaatnya karena Rais Akbar Khadrotusysyaikh KH. Hasyim Asy’ari dawuh siapa yang “Ngrumati” NU maka akan di anggap santrinya, dan di doakan Khusnul Khotimah sampai anak turunnya.(Taslim/AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here