Istighotsah dan Ngaji bareng Kyai NU bersama KH.Aliyuddin Adhan

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Istighotsah dan Ngaji bareng Kyai NU Bersama KH.Aliyuddin Adhan dari desa Mutih wetan wakil rais Syuriah MWC NU Kec.Wedung Demak yang juga merupakan adik dari ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang NU Kabupaten Demak dalam rangka selapanan setiap malam Jum’at Kliwon di gedung MWC NU Wedung.

Selapanan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2019 kemarin merupakan selapanan yang kedua. Dan sebagai upaya tindak lanjut MWC NU Wedung untuk rutin mengadakan kegiatan tersebut.

Baca juga : Lailatul Ijtima’ tingkat kecamatan MWCNU Wedung Setiap malam Jum’at Kliwon

Selapanan yang diberi tajuk Istighotsah dan Ngaji bareng Kyai NU ini selain berdzikir dan mendengarkan mauidhoh khasanah dari narasumber KH.Aliyuddin adhan, juga terdapat sesi tanya jawab tentang kajian Aswaja Annahdliyyah. Jamaah selapanan yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya tentang Ahlussunah wal jamaah Annahdliyyah dan juga seputar fenomena-fenomena yang terjadi di bumi Nusantara akhir-akhir ini.

Sekjen MWC NU Wedung K.Zaenuddin menuturkan bahwa sesi tanya jawab ini bertujuan agar masyarakat bisa belajar tentang ajaran Ahlussunnah wal jamaah (ASWAJA) secara langsung pada sumber yang jelas dan terpercaya, sehingga akan mencerdaskan masyarakat tentang ASWAJA dan tidak menimbulkan kesesatan dan kebohongan (hoaks) pada kehidupan sehari-hari. Sesi tanya jawab ini juga sebagai sarana agar masyarakat tidak lagi sembarangan belajar tentang agama melalui internet yang belum tentu jelas sumbernya dan seringkali membuat salah tafsir sehingga berdampak pada kesesatan.

K.Zaenuddin juga menambahkan agar masyarakat Wedung khususnya generasi-generasi milenial untuk bisa hadir pada acara selapanan-selapanan yang akan datang setiap malam Jum’at Kliwon di gedung MWC NU. Ini adalah kesempatan kita semua untuk memperdalam ilmu agama Islam kita agar kita bisa menjadi ummat Islam yang kaffah.

K.Zaenuddin juga menuturkan dalam selapanan ini nantinya akan merawuhkan Poro Kyai-kyai khos yang ada di kabupaten Demak sebagai narasumber, dan jika perlu merawuhkan dari luar Demak.

Ngaji bareng KH.Aliyuddin Adhan
Istighotsah dan Ngaji bareng Kyai NU dalam rangka selapanan setiap malam Jum’at Kliwon di Gedung MWC NU Wedung, Kamis, 22/08/2019.

Saya mewakili pengurus NU Wedung mengajak seluruh elemen masyarakat Wedung baik dari warga NU ( Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU dll ) dan juga masyarakat umum untuk berbondong-bondong hadir dalam rutinan selapanan ini, mari kita sama-sama dukung kegiatan yang positif ini agar terus bisa istiqomah berjalan sehingga mampu menjadi tempat revolusi akhlak, kita bangun Wedung mulai dari perbaikan akhlak, pungkasnya.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here