Haul K.Mushonnif Sadon Berahan Wetan

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Pengajian umum dalam rangka Haul K. Mushonnif ke – 9, Mbah Riwuk serta Sesepuh Dukuh Sadon Berahan Wetan dilaksanakan pada hari Kamis, 19/09/2019 ( 19 Muharrom 1441 H) bertempat di Area Pemakaman Sentono Duduk Dukuh Sadon Berahan Wetan.

Sehari sebelum acara pengajian umum diadakan beberapa kegiatan pada pagi hari khatmil Qur’an bil ghoib oleh para Huffadz dan khatmil Qur’an bin nadhor serta tahlil umum pada malam harinya oleh Warga Masyarakat Sadon dan sekitarnya.

Tabur bunga haul K Mushonnif Wedung
Tabur bunga di Makam K.Mushonnif dukuh Sadon Berahan Wetan Wedung Demak.

K. Mushonnif merupakan tokoh sekaligus ulama yang gigih dalam syiar Islam di wilayah Berahan Wetan, oleh karena jasa beliau (K.Mushonnif : Red) warga masyarakat berinisiatif untuk mengadakan peringatan (Haul) pada hari wafatnya beliau.

Ini merupakan Haul yang ke-9 kata Ali Shodikin ketua panitia acara. Acara haul ini di Sengkuyung oleh keluarga dan juga warga dengan harapan acara haul ini bisa berlanjut dan istiqomah serta menjadi bakti kita kepada Guru tercinta Romo K. Mushonnif, kata Ali Shodikin yang juga merupakan anggota Banser Desa Berahan.

Pengajian umum dalam rangka Haul K. Mushonnif ini dihadiri ± 1000 pengunjung dan juga para tokoh ulama seperti KH. Kholilul Murom pengasuh Ponpes Subulussalam Weding Bonang, KH. Nurul Huda Mashadi pengasuh Ponpes Maliawan Weding dan juga Pemerintahan Desa setempat. Sebagai pemberi Mauidhoh Khasanah adalah KH. Mustaghfirin Ahmada,AH yang merupakan Pengasuh Ponpes Mutiara Darul Fikri Demak.

Baca Juga : Komunitas Gusdurian Demak dan santunan anak yatim

Dihadapan ribuan pengunjung KH. Mustaghfirin Ahmada mengajak untuk mengenang dan mengikuti jejak para Sesepuh, Guru dan Ulama, karena Mereka kita bisa mengenal Islam yang ramah dan mereka merupakan penerang dunia dan lampunya akhirat.

اِتَّبِعُواالْعُلَمَاءَ فَاِنَّهُمْ سُرُوْجُ الدُّنْيَا وَمَصَا بِيْحُ الْاٰخِرَۃِ

Ikutilah jejak para Ulama (Kyai) karena mereka adalah penerang dunia dan lampunya akhirat, kutip KH.Mustahgfirin Ahmada,AH dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ad Dailami. (Zainun Sadon/AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here