Evaluasi program kerja Ansor Ranting Kenduren di tempat wisata Limut

1
Ansor Ranting Kenduren
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Dalam rangka menutup akhir tahun 2018 dan mengawali tahun baru 2019 Ansor Ranting Kenduren mengadakan kegiatan Sambung Rasa di daerah Limut Gonoharjo Semarang, Senin (31/12) dan diikuti oleh 30 orang.

Kegiatan sambung rasa digagas atas keputusan bersama pengurus ranting Ansor Kenduren di saat acara rutin selapanan setiap malam Jum’at PON.

Kegiatan sambung rasa bertujuan untuk mempersolid anggota Ansor-Banser Ranting Kenduren serta pembentukan team work dan pengukuhan kader-kader baru,”Kata Ketua Ansor Ranting Kenduren Sahabat Yoni Ariyanto, SP.d.

Saat ini Kader Ansor dan Banser Ranting Kenduren ada 45 orang dan akan terus bertambah, karena kaderisasi masih terus berjalan,”tambah Yoni.

Ketua Panitia kegiatan ini adalah Sahabat Amat Khabib, SE dan Sekretaris Sahabat Nur Wahib, S.Pd.I serta penanggung jawabnya saya sendiri di bawah persetujuan Ketua Tanfidiyah NU Kyai Arwani, “lanjut Yoni.

Kegiatan sambung rasa dilakukan selama 2 hari dari tanggal 31 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019 dengan kegiatan diantaranya pengukuhan 5 anggota baru dan bedah materi/dialog interaktif tentang Ke-NU-an, renungan malam (penggemblengan Anggota Banser), serta refreshing mandi air hangat di Pemandian air hangat Limut.

Suasana Berendam Air hangat Ansor Ranting Kenduren di Pemandian Air Hangat Limut Semarang, Senin (31/12).

Para peserta pun sangat antusias dan begitu semangat mengikuti tahapan demi tahapan acara kegiatan hingga selesai, meskipun cuaca kurang bersahabat, serta meninggalkan keluarga dan pekerjaan namun hanya satu kata yang ada dalam benak mereka “MENIKMATI” demi perjuangan Ansor Banser dalam mengawal ASWAJA dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga : Ansor Ranting Kenduren Wedung dan Korban Bencana Palu Donggala

Beberapa harapan Yoni setelah kegiatan ini adalah terciptanya evaluasi perjalan Ansor Ranting Kenduren selama 1 tahun yang lalu, program mana yang sudah berjalan dengan baik untuk dilanjutkan, yang kurang berjalan supaya terus dapat dimaksimalkan dan yang belum berjalan sama sekali untuk segera di eksekusi agar Ansor Ranting Kenduren akan jauh lebih baik di tahun yang akan datang.

Selain itu, Yoni juga berharap pasca kegiatan sambung rasa ini akan mampu memupuk kebersamaan di antara anggota. Jika kekompakan antar anggota organisasi sangat kuat, erat dan harmonis pastinya akan berdampak positif pada masyarakat dan desa Kenduren sendiri. Dan yang terakhir harapan Yoni agar Ansor Ranting Kenduren kedepannya mampu menjadi contoh kemajuan untuk ranting-ranting Ansor di Wedung yang lain,”tutup Yoni.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here