Dirosah Ula tingkatkan rasa KeNUan Rijalul Ansor Demak

0
dirosah ula ansor demak
ANSOR BANSER WEDUNG

Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Demak akan menggelar kegiatan Dirosah Ula untuk pertama kalinya pada hari Jumat dan Sabtu, 30-31/08/2019. Kegiatan yang di dalamnya berisi tentang penguatan kajian Islam Ahlussunnah Wal Jamaah itu digelar di Pondok pesantren Alhidayat Krasak Temuroso kecamatan Guntur kabupaten Demak Jawatengah.

Ketua MDS Rijalul Ansor Demak, Syarif Hidayatullah yang akrab dipanggil Gus Dayat mengatakan bahwa tujuan Dirosah Ula adalah untuk menguatkan faham ASWAJA NU di kalangan Generasi-generasi Muda NU di Demak, khususnya yang berada di bawah naungan MDS Rijalul Ansor. Ia menilai pemantapan pemahaman tentang aswaja tersebut sangatlah penting, karena selanjutnya akan menjadi bekal keilmuan bagi generasi-generasi muda Nahdliyyin untuk berdakwah di masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Dirosah Ula ini generasi-generasi muda Nu di Kabupaten Demak akan semakin mantap keNUannya,” ujarnya.

Baca Juga : LPK ASHABI Ansor Demak adakan seleksi peserta magang Jepang

Gus Dayat berharap, kegiatan Dirosah yang digagas MDS Rijalul Ansor Demak bisa menegaskan jati diri para peserta sebagai Nahdliyyin. Ia optimis kegiatan Dirosah Ula tersebut mampu mencetak Kader-kader muda Rijalul Ansor yang tangguh dan mumpuni.

“Bagi yang masih samar-samar rasa ke-NU-annya semoga akan menjadi kader yang lebih memahami ASWAJA Annahdliyyah secara paripurna.  Saya yakin Dirosah Ula ini bisa melahirkan kader kader NU yang mumpuni,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here