Dirgahayu RI ke-74 SDM Unggul Indonesia Maju oleh warga Gribigan

0
Pengajian HUT RI ke-74
ANSOR BANSER WEDUNG

Hari kemerdekaan wajib kita syukuri sebagai bukti syukur kita pada Allah SWT. Karena Bangsa Indonesia bisa Merdeka bukan pemberian dari Jepang atau penjajah tetapi atas berkat Rahmat Allah SWT dan perjuangan para Kyai serta Pahlawan yang gigih dan berani melawan penjajah selama 350 tahun oleh Belanda dan 3,5 tahun oleh Jepang.

Dalam mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan RI ke 74 baik bil lisan (ucapan) maupun bil Arkan (perbuatan) warga RT. 02 RW. V Desa Wedung kec. Wedung Kab. Demak  mengadakan pengajian  sekaligus kirim do’a ahli kubur dan para Kyai serta Pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI.

Sebelum acara pengajian ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya bermacam lomba agustusan, khataman Al Qur’an, Pembacaan Al Barjanji dan di akhiri dengan acara puncak pengajian dengan narasumber KH. Jazeri dari bonang Kab. Demak.

Baca Juga : Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW warga Gribigan

Ketua panitia Eko Prasetyo, S.Pd.I mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang dengan sukarela sengkuyung bergotong royong untuk mengsukseskan kegiatan DIRGAHAYU RI ke-74 ini.

Harus kita syukuri dengan kegiatan yang positif seperti yang dilaksanakan oleh warga Gribigan RT. 02 RW. V Desa Wedung Kec. Wedung Kab. Demak ini, karena sebagai wujud rasa cinta tanah air serta menghargai jasa para Kyai dan Pahlawan tutur K. Khoifbillah sesepuh sekaligus sebagai ketua RW. V.

peringatan HUT RI 74 tahun 2019

KH. Jazeri dalam mauidhohnya menyampaikan Berkat Sholawat Uripe Nikmat, Berkat Sholawat Maksiat Minggat, Akhirnya menjadi Negara yang Baldatun Toyyibatun wa robbun Ghofur.

Dirgahayu Ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” SDM Unggul Indonesia Maju”. Tugas kita hari ini, hanya menjaga, dan memastikan bahwa NKRI dan Pancasila tetap kokoh menjadi landasan dan payung teduh bagi seluruh rakyat Indonesia. Perjuangan yang dikorbankan oleh para kyai-kyai kita, oleh para Founding Father Bangsa ini, adalah tanggung jawab sejarah kita bersama untuk menjaganya, sampai kapanpun, ila Yaumil Qiyamah”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here