BP3TKI Jateng melakukan sosialisasi penempatan dan perlindungan tenaga kerja migran di kantor PC NU Demak

1
sosialisasi pekerja migran
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Ansor Demak dan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( BP3TKI ) Semarang mengadakan pertemuan hari ini Rabu 30-05-2018 di kantor PC NU Demak jl.Sultan Fatah no.611 Demak dalam acara sosialisasi penempatan dan perlindungan tenaga kerja migran, serta persiapan posko Mudik 2018.

Acara yang di hadiri sekitar 42 orang yang terdiri dari Ketua, sekretaris PAC  dan Satkoryon ini di mulai pukul 15.00.

Dalam Acara tersebut Kepala BP3TKI JAWA TENGAH Bapak Suparjo mengatakan bahwa di dalam zona integritas yang harus dilakukan BP3TKI Semarang adalah bagaimana kita meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pencegahan korupsi. BP3TKI Semarang selalu melakukan sosialisasi kepada stakeholders terkait dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

BP3TKI Jawa tengah membawahi tiga wilayah Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) non struktural yaitu P4TKI Cilacap, Pemalang dan Pati. Adapun dari segi administrasi pemerintahan, BP3TKI Semarang melaksanakan pelayanan untuk 35 Kabupaten/Kota dengan rata-rata jumlah penempatan TKI sebanyak 49 ribu orang TKI per tahun. “Sosialisasi peningkatan kualitas pelayanan publik dan pencegahan korupsi kepada pelaku penempatan (PPTKIS) serta stakeholders terkait selalu dilakukan” jelas Suparjo.

Ditambahkan, BP3TKI Semarang telah melakukan enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penata tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kerja dan penguatan pengawasan.

“Mulai Tahun 2017 sudah melakukan koordinasi ke pak bupati Demak, sehingga Demak dapat melakukan pengiriman Tenaga migran Indonesia secara mandiri, mulai 2017 warga Demak tidak lagi berangkat menjadi tenaga migran Indonesia melalui kota /daerah lain” ujar bapak Suparjo

Acara sosialisasi ini berakhir pada pukul 17.30 WIB sekaligus Buka Bersama. ( AW/30-5 ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here