Banser Demak awali tahun 2020 dengan menanam seribu pohon

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Tahun boleh berganti tapi bakti untuk negeri tak boleh berhenti, mungkin ungkapan itulah yang pas untuk Barisan Ansor Serbaguna khususnya Banser Tanggap Bencana (BAGANA) kabupaten Demak.

Disaat warga sedang memeriahkan euforia pergantian tahun bersama keluarga masing-masing, namun tidak untuk BAGANA Demak, mereka justru melakukan Kegiatan Bakti sosial Penanaman seribu pohon jati, buah-buahan, serta sengon di Area lapangan dan hutan milik perhutani yang berada di desa Jragung Karangawen pada hari Rabu, (01/01/20).

Nurul Muttaqin ketua PC Ansor Demak juga hadir langsung dalam kegiatan yang bertajuk kemah dan bakti sosial tersebut, Nurul (panggilan akrab Nurul Muttaqin) berbaur bersama kader-kader BAGANA untuk melakukan kegiatan menanam seribu pohon.

Nurul Muttaqin
Ketua PC Ansor Demak Nurul Muttaqin saat menanam seribu pohon dalam kegiatan kemah, bakti sosial dan penanaman seribu pohon di desa Jragung Karangawen Demak, Rabu, 1/1/20.

Nurul sangat mengapresiasi BAGANA Demak yang solid dalam berbakti kepada masyarakat.

“Kemah, bakti sosial dan penanaman pohon merupakan program yang baik, disamping ajang konsolidasi juga berbakti untuk negeri, insya Allah ini akan menjadi agenda tahunan PC Ansor Demak”. Ujar Nurul.

BAGANA demak tanam seribu pohon
BAGANA Demak saat melakukan tanam seribu pohon.

Setiadi selaku ketua panitia menyampaikan, terimakasih atas dukungan sahabat-sahabat ansor banser sekabupaten Demak yang telah berbondong-bondong membantu bibit pohon, dan akomodasi logistik sehingga kegiatan kemah, bakti sosial dan penanaman pohon yang berlangsung dari tanggal 31 desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dapat berjalan sesuai harapan. Dan kegiatan ini murni dari Banser untuk masyarakat.

BAGANA Demak
BAGANA Demak saat foto bersama sebelum melakukan tanam seribu pohon dalam kegiatan kemah, bakti sosial dan menanam seribu pohon.

“Meskipun persiapan minim, namun respon sahabat-sahabat begitu luar biasa, kegiatan ini dari Banser, oleh Banser, dan untuk Indonesia”, kata Setiadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here