Bahtsul Masail NU Jateng di Demak

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – PWNU Jawa tengah menyelenggarakan Bahtsul Masail yang bertempat di Pendopo Kasunanan Kadilangu Demak senin, 8/7/2019.

Kegiatan Bahtsul Masail PWNU Jawa Tengah kali ini diadakan di Demak dan PCNU Kab. Demak menjadi penyelenggara, kegiatan yang rencana semula akan diadakan di pendopo kabupaten namun tidak jadi, karena di pendopo kabupaten sedang ditempatiĀ  Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) Jateng dari tgl 7-9 Juli 2019, sesuai yang telah disampaikan oleh wakil Bupati Demak Joko Sutanto saat memberikan sambutan dihadapan para hadirin.

” Salam dan maaf dari Bapak Bupati yang tidak bisa hadir pada saat ini karena hari ini persiapan berangkat ke negara Belanda dalam rangka atasi permasalahan abrasi/banjir rob di wilayah Demak. Pendopo kabupaten Demak baruĀ  ditempatiĀ  Porsadin jateng tgl 7-9 , maka Bahtsul Masail ditempatkan disini (Pendopo Kasunanan Kadilangu), Kata Bapak Joko Sutanto.

‘Selamat Atas terbentuknya Aswaja Center NU Jateng yang akan dilantik nanti semoga sukses. Demak sebagai kota wali selalu siap sediakan tempat-tempat publik untuk pengembangan syiar Islam, tutup Pak Wabup dalam sambutannya.

Baca Juga : Bahtsul Masail putaran kedua PCNU Demak menghasilkan

Sementara itu, Ketua Rois Syuriah PWNU Jateng KH. Ubaidillah Shodaqoh yang juga hadir dalam Bahtsul Masail kali ini memberikan sambutannya. Beliau mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi NU jika ada permasalahan akan sowan pada wali, maka dari itu tepat kalau acara Bahtsul Masail ini bertempat di Pendopo Kasepuhan Sunan Kalijogo Demak.

Bahtsul masail tingkat NU Jateng
Bahtsul Masail PWNU Jateng di pendopo Kasunanan Kadilangu Demak, Senin, 8/7/2019 (Dok.Ansor Wedung)

Selain itu, KH. Ubaidillah Shodaqoh juga mencermati beberapa masalah yang jadi pemikiran ummat seperti Masalah rob di Pantura mohon ada perhatian pemerintah secara serius, Maraknya toko-toko besar yang membuat toko kelontong kecil terpinggirkan.

KH. Ubaidillah Shodaqoh juga mengucapkan Terimakasih kepada Keluarga Sunan Kalijaga & PCNU Demak atas terselenggaranya Bahtsul Masail kali ini. Diharap peserta Bahtsul Masail bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

KH. Ubaidillah Shodaqoh juga menghimbau kepada warga NU harus semakin aktif untuk antisipasi maraknya islam radikal. Segala isu keagamaan intoleran harus kita tepis, media sosial bisa kita manfaatkan sebagai sarana mengubur propaganda INTOLERANSI. Kita perlu merespon hal yg mendasar, maka NU Jateng mendirikan pusat kajian Aswaja yang diberi nama Aswaja Center NU Jateng, dan Semua kegiatannya harus melalui lembaga Bahtsul Masail NU.

Bahtsul Masail tingkat NU Jateng ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus NU dan Badan Otonom (BANOM) NU se Jawa tengah.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here