Ansor Banser Demak lakukan doa bersama untuk bangsa Indonesia

0
ANSOR BANSER WEDUNG

Ala Ansor Wedung – Ratusan Anggota Ansor dan Banser bersama TNI & POLRI Kabupaten Demak mengadakan ” Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia dan Buka Bersama ” di Alun-alun Simpang Enam Demak, Jum’at, 24/5/2019.

Selain 250 Ansor dan Banser, acara tersebut juga dihadiri oleh PMII, KNPI, elemen masyarakat dan juga para santri.

Acara dimulai sekitar jam 16.30 WIB dengan aksi long march dari depan Kelenteng Poo An Bio hingga SMP 2 Demak dengan melakukan orasi dan juga menyanyikan lagu Subbanul Wathon. Sesampainya di depan SMP 2 Demak ratusan Ansor dan Banser beraksi dengan lagu Jumberareka yang diiringi dengan Musik angklung yang dibawakan oleh sahabat-sahabat Ansor Banser dari Ansor ranting Lempuyang Wonosalam.

Aksi Ansor Banser demak
Aksi Ratusan Anggota Ansor dan Banser bersama TNI & POLRI Kabupaten Demak mengadakan ” Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Buka Bersama ” di Alun-alun Simpang Enam Demak, Jum’at, 24/5/2019.

Acara ini dilakukan sebagai antisipasi agar apa yang terjadi di Jakarta pada tanggal 21 dan 22 Mei kemarin tidak merambah sampai ke daerah-daerah, khususnya wilayah Kabupaten Demak.

Kasatkorcab Banser Demak Teguh Ali Irfan dan sekaligus sebagai Koordinator Lapangan dalam acara ini menyatakan hari ini Banser, Ansor, PMII, KNPI bersama segenap elemen masyarakat turun ke jalan untuk menyerukan semangat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada dasarnya, yang melakukan aksi di Jakarta tanggal 21 dan 22 Mei kemarin adalah saudara kami. Mereka semua baik dan melakukan aksi sesuai ketentuan,” ungkap Teguh.

Banser Demak menilai, ada penumpang gelap yang mengacaukan aspirasi rakyat Indonesia pada aksi yang mereka sebut people power. ” Kami berbela sungkawa atas meninggalnya saudara-saudara dalam aksi 22 Mei tersebut, serta menuntut agar segera mengusut tuntas aktor intelektual di balik semuanya,” Ujar Teguh dan harapannya.

Baca Juga : Sahabat-sahabat Banser ranting Lempuyang Wonosalam menyabet juara 2 dalam festival angklung se Jawa Tengah

Teguh juga menyampaikan, anggota Banser Demak yang berjumlah sekitar 7000 an, siap melakukan aksi apa pun sesuai instruksi pimpinan. Terakhir, Banser, Ansor, PMII, KNPI dan segenap elemen masyarakat yang tergabung dalam aksi damai ini menyatakan dukungan terhadap TNI dan Polri yang sudah mengamankan jalannya aksi di Jakarta pada 21 – 22 Mei.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH.Mashari dan dilanjutkan buka bersama di gedung PCNU Demak yang berada di Jl.Sultan Fatah no.611 Bogorame Demak di sebelah Selatan Alun-alun Simpang Enam Demak.(AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here