19 tim sepakbola pesantren siap berlaga di LSN regional 1 Jateng

1
ANSOR BANSER WEDUNG

Technical meeting pertandingan sepakbola liga santri nasional (LSN) regional 1 Jateng 2019, diikuti oleh 19 team sepakbola pesantren bertempat di Hotel Amantis, Minggu (14/10).

Kegiatan ini dihadiri dari ASKAB PSSI kabupaten Demak Bapak Ahmad Malik, S.Pd, M.Pd. dan seluruh panitia yang terlibat dalam liga santri 2019 regional Jateng 1.

Teguh Ali irfan selaku ketua panitia regional menyatakan, Demak yang menjadi tuan rumah tunggal pelaksanaan LSN regional 1 Jateng 2019 siap menjalankan kegiatan sebaik-baiknya.

“Sebagai tuan rumah tunggal panitia siap menjalankan kegiatan sebaik-baiknya dan harapan kami beriringan juga tercipta pertandingan yang seru, indah, sportif, dan lahir bibit-bibit unggul pemain sepakbola dari regional Jateng 1 ini.”

Sementara itu, koordinator LSN Regional 1 Jateng Fahsin M. Faal mengungkapkan, tujuan diadakan LSN adalah mencetak bibit sepakbola yang handal dan berprestasi tidak hanya tingkat lokal tetapi juga nasional dari kalangan para santri.

“Para official dan atlit saya harap jaga sportifitas, ikuti aturan yang ada. Saatnya santri menunjukkan diri bisa juga berprestasi di dunia olahraga khususnya sepakbola, sudah ada beberapa pemain alumnus liga santri yang menjadi pemain nasional, maka tahun ini kita perbanyak lagi kalo perlu setengahnya atau satu tim utuh tim nasional diisi para santri.” jelas Fahsin M. Faal.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan LSN yang dibackup langsung oleh Kemenpora. Mulai tahun ini sumber pendanaan mandiri, profesional dari para sponsor. Karena bagian dari regulasi agar tahun depan bisa diakomodir diakui sebagai kegiatan resmi dibawah PSSI.

Baca Juga : Kyai Amin berharap Warga NU hadir saat upacara HSN 2019

“Mulai tahun 2019 penyelenggaraan LSN tidak mendapatkan suntikan dana dari kemenpora, tetapi mandiri dan dukungan dari para sponsor. Bagian dari regulasi agar kedepan bisa masuk kegiatan resmi dibawah PSSI. Meski begitu kita tetap memberikan reward piala bagi para juara serta top skor. Dan tentunya tiket tingkat nasional bagi juara 1.” Ujar Fahsin.

LSN 2019 regional 1 Jateng

Sebagaimana hasil teknical meeting, ada 19 tim yang sudah pasti ikut LSN 2019 regional 1 Jateng yang dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 22 Oktober 2019. dengan pertandingan perdana sabtu pagi (19/10) jam 07.30 WIB antara FC Salafiyah Kendal melawan FC Binsa dari Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here